Foto Religius di Dinding agar Anak Lebih Semangat Beribadah

Foto Religius di Dinding agar Anak Lebih Semangat Beribadah

Anak bisa mencintai aktivitas beribadah tidak hanya terbentuk karena faktor pembiasaan saja, tetapi juga didukung faktor kegembiraan dan keterlibatan emosi anak-anak dalam aktivitas ibadah tersebut.

Salah satu cara yang bisa kita gunakan adalah dengan memasang foto religius di dinding. Strateginya cukup mudah ya Ayah Bunda.

Pertama, carilah foto anak yang mempunyai nuansa religius. Misalnya ketika anak sedang sholat, berdoa, mengaji di masjid, atau ketika sedang silaturahim di waktu lebaran.

Kedua, cetaklah foto tersebut dalam ukuran yang cukup besar, misalnya ukuran 10R.

Ketiga, ajaklah anak berkreasi membuat pigura cantik untuk membingkai foto tersebut. Bisa menggunakan kertas  warna-warni, kertas karton, dan sebagainya yang mudah dilakukan oleh anak.

Keempat, mintalah anak menulis satu atau dua kalimat motivasi di bawah foto tersebut. Biarlah anak mengarang sendiri, Ayah Bunda hanya membantunya saja dalam mencari inspirasi.

Kelima, pasanglah foto tersebut di tempat yang sering terlihat oleh anak. Harapannya, anak akan merasa termotivasi untuk rajin beribadah.

Demikian, semoga bermanfaat ya Ayah Bunda.  (Tim Karima; www.karimafood.com)

 

Bagi Ayah Bunda yang ingin berlangganan materi edukasi tentang Bayi, Balita, dan Pendidikan Anak, silakan bergabung ke WA Group Edukasi Karima. Silakan klik : https://karimafood.com/ke untuk bergabung. GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

×

Assalamualaikum wr wb.

Silakan chat via WA atau email ke admin@karimafood.com

× Chat CS