Kunjungan ke Masjid Bersama Anak

Kunjungan ke Masjid Bersama Anak

Mengunjungi masjid bisa menjadi pengalaman yang berkesan bagi anak. Suasana spiritual di dalam hati anak juga bisa tumbuh dan terbangun. Oleh karena itu, cara ini bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya ya Ayah Bunda.

Hari libur sekolah bisa kita manfaatkan untuk mengajak anak mengunjungi masjid. Pilihlah 4 atau 5 masjid yang kita nilai paling bagus. Sebaiknya kita terlebih dahulu mengunjungi masjid tersebut agar bisa mengetahui bagaimana suasana masjid dan berbagai fasilitasnya. Lebih bagus lagi kalau kita juga sudah mengetahui jadwal kegiatan di masjid tersebut.

Rencanakan terlebih dahulu apa yang akan kita lakukan di masjid-masjid tersebut bersama anak. Apakah akan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di sana, sholat berjamaah, atau bercerita bersama anak, mengajak anak bermain, atau sekedar melihat-lihat dengan lebih dekat bangunan masjid beserta detail hiasan-hiasannya.

Sabda Rasulullah SAW:

“Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya:

  1. Pemimpin yang adil.
  2. Pemuda yang tumbuh di atas kebiasaan ‘ibadah kepada Rabbnya.
  3. Lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid.
  4. Dua orang yang saling mencintai karena Allah, sehingga mereka tidak bertemu dan tidak juga berpisah kecuali karena Allah.
  5. Lelaki yang diajak (berzina) oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik lalu dia berkata, ‘Aku takut kepada Allah’.
  6. Orang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi, hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya.
  7. Orang yang berdzikir kepada Allah dalam keadaan sendiri hingga kedua matanya basah karena menangis.”

(HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Demikian semoga bermanfaat ya Ayah Bunda. (Tim Karima; www.karimafood.com)

Bagi Ayah Bunda yang ingin berlangganan materi edukasi tentang Bayi, Balita, dan Pendidikan Anak, silakan bergabung ke WA Group Edukasi Karima. Silakan klik : https://karimafood.com/ke untuk bergabung. GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

×

Assalamualaikum wr wb.

Silakan chat via WA atau email ke admin@karimafood.com

× Chat CS