Membiasakan Anak Berdoa

Membiasakan Anak Berdoa

Masa kanak-kanak adalah masa keemasan. Di masa ini, otak anak berkembang luar biasa. Ingatan juga bisa menancap sangat kuat. Oleh karena itu, menanamkan nilai-nilai agama di masa kanak-kanak adalah sangat penting. Salah satunya adalah doa.

Berdoa berarti meminta kepada Allah, bukan kepada yang lain. Permintaan manusia kepada Allah agar apa yang kita lakukan diridhoi Allah, juga bisa berjalan dengan lancar. Doa juga merupakan salah satu ungkapan syukur kepada Allah. Ayah Bunda bisa mengajari anak dengan berbagai doa sehari-hari dalam berbagai aktivitas. Dengan demikian, anak akan merasa selalu dekat kepada Allah. Anak juga akan merasa selalu dalam pengawasan Allah.

Mengajari anak berdoa pada masa kanak-kanak sangat efektif. Aktivitas berdoa juga akan menjadi kebiasaan yang diharapkan akan terus dilakukan hingga dewasa. Jika semua orang tua membiasakan anak-anaknya berdoa sejak kecil, tentu negeri kita akan lebih damai dan agamis.

Generasi yang sejak kecil dibiasakan tunduk serta patuh kepada perintah Allah, akan membuat ia selalu merasa dalam pengawasan Allah. Masyarakat pun akan menjadi lebih tertib dan disiplin tanpa harus dipaksa dengan berbagai sanksi hukum.

Demikian beberapa hal terkait pembiasaan berdoa kepada anak-anak. Semoga bermanfaat ya Ayah Bunda.  (Tim Karima; www.karimafood.com)

Bagi Ayah Bunda yang ingin berlangganan materi edukasi tentang Bayi, Balita, dan Pendidikan Anak, silakan bergabung ke WA Group Edukasi Karima. Silakan klik : https://karimafood.com/ke untuk bergabung. GRATIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Assalamualaikum wr wb.

Silakan chat via WA atau email ke admin@karimafood.com

× Chat CS