MPASI untuk Bayi Usia 6 Bulan

MPASI untuk Bayi Usia 6 Bulan

Bagaimana cara mulai memberikan MPASI pada bayi usia 6 bulan? Tidak perlu bingung ya Ayah Bunda. Bisa digunakan cara sebagai berikut :

Pertama, Dimulai dengan memberikan satu jenis buah yang sudah dihaluskan. Buah yang bisa dimanfaatkan contohnya adalah : pisang, pepaya, bisa juga apel kukus yang dijus.

Kedua, Bayi diajak berkenalan dengan bubur susu tapi dengan proses sedikit demi sedikit agar bayi mulai terbiasa dengan teksturnya.

Ketiga, Berikan ASI atau susu formula di sela-sela waktu makan utama. Pemberian susu atau cairan dihitung dari kebutuhan cairan per usia dan berat badan bayi. Misalnya kebutuhan cairan pada bayi usia trimester pertama sekitar 150 cc/kg BB/hari.

Demikian beberapa cara dalam memberikan MPASI kepada bayi. Semoga bermanfaat ya Ayah Bunda.  (Tim Karima; www.karimafood.com)

Bagi Ayah Bunda yang ingin berlangganan materi edukasi tentang Bayi, Balita, dan Pendidikan Anak, silakan bergabung ke WA Group Edukasi Karima. Silakan klik : https://karimafood.com/ke untuk bergabung. GRATIS.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

×

Assalamualaikum wr wb.

Silakan chat via WA atau email ke admin@karimafood.com

× Chat CS