Mushola Mungil yang Cantik Agar Anak Semangat Beribadah

Mushola Mungil yang Cantik Agar Anak Semangat Beribadah

Anak akan lebih suka beribadah ketika hatinya gembira. Ibadah yang membuat anak merasa tersiksa tentu akan membuat anak menjadi malas melakukan ibadah. Cobalah kita membayangkan perasaan anak-anak, apakah yang ada dalam pikiran mereka ketika diharuskan melakukan gerakan-gerakan tanpa bisa mengetahui maksudnya? Mungkin mereka berkata dalam hati, untuk apa melakukan gerakan jungkir balik ini? Coba bayangkan apa enaknya menjadi mereka.

Apabila kita sebagai orang tua tidak bisa menghadirkan suasana shalat yang menyenangkan anak, tentu kesan yang mereka peroleh adalah keengganan dan kebencian.

Salah satu upaya untuk menggembirakan hati anak dalam beribadah adalah dengan menyiapkan sebuah mushola mungil yang cantik yang membuat hati mereka gembira. Caranya adalah sebagai berikut ya Ayah Bunda :

  1. Carilah bagian rumah atau sudut tertentu yang paling memungkinkan untuk digunakan sebagai mushola. Pilihlah bagian yang strategis yang kemungkinan akan disukai oleh anak. Jangan memilih di bagian belakang rumah yang jarang disentuh manusia.
  1. Tempat tersebut tidak harus luas dan mewah. Lebih penting dari itu adalah, tempat tersebut terasa menyenangkan bagi anak.
  1. Berikan kesempatan kepada anak untuk mengekspresikan rasa seninya. Biarkan anak berkreasi menghias dinding-dindingnya dengan peralatan ibadahnya, maupun menghias pernik-pernik dalam ruangan tersebut.
  1. Persilakan juga anak untuk memasang beberapa hasil karyanya, misalnya hiasan kaligrafi, tasbih cantik karya anak sendiri, hiasan gantungan mukena yang cantik, dan lain sebagainya yang membuat anak merasa bangga dan gembira.

Demikian semoga bermanfaat ya Ayah Bunda. (Tim Karima; www.karimafood.com)

Bagi Ayah Bunda yang ingin berlangganan materi edukasi tentang Bayi, Balita, dan Pendidikan Anak, silakan bergabung ke WA Group Edukasi Karima. Silakan klik : https://karimafood.com/ke untuk bergabung. GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

×

Assalamualaikum wr wb.

Silakan chat via WA atau email ke admin@karimafood.com

× Chat CS