Pentingnya Makanan Bergizi untuk Anak

Pentingnya Makanan Bergizi untuk Anak

Keseharian yang sibuk, bisa jadi membuat kita kurang benar-benar memperhatikan asupan gizi untuk anak. Akibatnya, anak menjadi suka jajan sendiri. Sayangnya, makanan jajanan anak tidak selalu dijamin sehat.


Tidak jarang makanan jajanan anak mengandung pewarna yang tidak sehat, kadar gula terlalu tinggi, ataupun kurang higienis. Jika terlalu sering makan makanan yang kurang sehat, dikhawatirkan nanti akan berakibat kurang baik dan berakibat buruk untuk jangka panjang.

Oleh karena itu, memberikan makanan yang sehat sekaligus bergizi adalah keharusan yang mau tidak mau harus kita perhatikan karena banyak manfaatnya.

Diantara manfaatnya adalah :

  1. Menjaga agar anak tumbuh kembangnya optimal (tidak kurang berat badan).
  2. Menjaga agar anak tidak kelebihan berat badan / kegemukan (obesitas).
  3. Menjaga kestabilan persediaan energi di dalam tubuh anak.
  4. Menjaga anak dari serangan penyakit berbahaya.

Tentu kita semua ingin agar anak-anak kita tumbuhh kembangnya optimal dan sehat. Oleh karena itu, pemberian makanan yang baik untuk anak harus kita perhatikan. Tidak boleh kurang, tidak boleh berlebih, juga tidak boleh sembarangan memberikan makanan.

Demikian, semoga bermanfaat ya Ayah Bunda.  (Tim Karima; www.karimafood.com)

Bagi Ayah Bunda yang ingin berlangganan materi edukasi tentang Bayi, Balita, dan Pendidikan Anak, silakan bergabung ke WA Group Edukasi Karima. Silakan klik : https://karimafood.com/ke untuk bergabung. GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *