Rencana Masa Depan Kehidupan Anak

Rencana Masa Depan Kehidupan Anak

Segala sesuatu di dunia ini sebenarnya dibuat dua kali. Pertama dalam pikiran atau dalam perencanaan. Kedua dalam realisasi/kenyataan. Semakin penting sesuatu, semakin serius pula tahap perencanaannya.

Banyak orang tua yang mengatakan kalau anak-anak adalah hal yang sangat penting dan berharga. Lucunya, ternyata banyak orang tua yang tidak mempunyai desain yang detail dan benar tentang desain masa depan anak-anaknya. Mereka tidak punya gambaran akan seperti apa anak-anak ini dalam mengarungi kehidupan ini. Jika benar demikian, bukankah ini sama saja menganggap anak tidak penting?

Untuk mengeceknya, coba kita bertanya. Hal penting apa yang sudah dan belum ada pada anak-anak? hal apa yng harus ada pada anak-anak? Bagaimana proses mencapainya?

Menjadi orang tua yang baik bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, kita harus selalu mau untuk belajar dan belajar. Islam menuntut keahlian dalam banyak hal, termasuk dalam menjalankan peran sebagai orang tua dan pendidik anak-anak. Kita semua perlu membekali diri dengan berbagai ilmu parenting dan ilmu-ilmu lain yang relevan dengan pendidikan anak. Termasuk di dalamnya adalah ilmu tentang gizi, mpasi, proses tumbuh kembang anak, kesehatan anak, dan lain sebagainya.

Demikian, semoga bermanfaat ya Ayah Bunda.  (Tim Karima; www.karimafood.com)

Bagi Ayah Bunda yang ingin berlangganan materi edukasi tentang Bayi, Balita, dan Pendidikan Anak, silakan bergabung ke WA Group Edukasi Karima. Silakan klik : https://karimafood.com/ke untuk bergabung. GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

×

Assalamualaikum wr wb.

Silakan chat via WA atau email ke admin@karimafood.com

× Chat CS