Tidur Siang Bagus untuk Pertumbuhan Otak

Tidur Siang Bagus untuk Pertumbuhan Otak

blankTumbuh kembang anak selain dipengaruhi oleh asupan gizi yang mencukupi, juga ditunjang oleh kualitas tidur yang baik. Anak yang kurang tidur akan terlihat kurang bugar, juga terhambat perkembangannya. Ini sangat berbeda dengan anak-anak yang terbiasa tidur siang.

Dalam kondisi tidur yang lelap, dalam darah anak akan ditemukan lebih banyak hormon pertumbuhan. Hormon ini merangsang pertumbuhan tubuh anak. Dengan aktivitas tidur siang, proses tumbuh kembang anak akan lebih optimal.

Sementara itu, anak yang kurang waktu tidurnya, maka pertumbuhannya akan terpengaruh. Begitu juga dengan tingkat kecerdasan dan konsentrasinya. Oleh karena itu, orang tua perlu membiasakan dan mengkondisikan agar anak ada kesempatan untuk tidur siang. Waktunya tentu tidak akan lama seperti halnya tidur malam. Durasi waktu 1 jam sudah cukup asalkan tidurnnya cukup berkualitas.

Bisa jadi, jika anak tidak terbiasa dengan tidur siang, Ayah Bunda akan merasa kesulitan menidurkan anak pada awalnya. Tapi jika lama-lama anak sudah terbiasa, maka akan lebih mudah di waktu-waktu selanjutnya.

Demikian, semoga bermanfaat ya Ayah Bunda. Selamat menidurkan anak. (Tim Karima; www.karimafood.com)

Bagi Ayah Bunda yang ingin berlangganan materi edukasi tentang Bayi, Balita, dan Pendidikan Anak, silakan bergabung ke WA Group Edukasi Karima. Silakan klik : https://karimafood.com/ke untuk bergabung. GRATIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

×

Assalamualaikum wr wb.

Silakan chat via WA atau email ke admin@karimafood.com

× Chat CS